Re-post from My Tumblr: Pesan untuk Maba (Mahasiswa Baru/Mahasiswa Bau seragam putih-abu? hehe)


Kalau kamu mahasiswa baru, terus waktu daftar ulang ada yang nawarin beberapa buku dengan harga satu paket, saran saya adalah: JANGAN DULU dibeli.
1. Kita aja belum tau mata kuliahnya gimana, dosennya gimana..
Maksudnya, mata kuliahnya butuh banget buku yang ditawarin itu apa enggak. Dosennya mentingin banget gak kita punya bukunya, kan ada aja dosen yang suka banget minta kita catet apa yang dia utarain di depan kelas dan itu udah paten banget buat UTS dan UAS. 
2. Kakak angkatan, punya kan PASTI?
Naaah..kakak angkatan itu yang bisa BANGET BANGET kita jadikan pembimbing selagi kita masih anget-anget nya keluar dari telor. Tanya-tanya ke dia soal mata kuliah, tipe dosen, tipe tugas-tugas, dsb. Dari dia juga kan kita bisa dapet buku yang paling cocok untuk bahan kuliah?? Nah sip
3. “Kakak angkatan gak ada bukunya, di perpus juga gak ada, tapi aku butuh banget ternyata :("
Heeey jangan sedih dulu! Kan banyaak tempat-tempat jual buku bekas yang masih OK PUNYA, murah pula! Itung-itung irit uang bulanan, kan mahasiswaaa.. Yang di Bandung bisa main-main ke Palasari, yang di Surabaya bisa ke Pasar Blauran, Jatinegara di Jakarta, dan lainnya.
Nah, pertimbangin lagi deh. Sayang kan kalau ternyata mentang-mentang mahasiswa baru yang belom tau apa-apa (apalagi yang rantauan) udah beli buku taunya gak kepake (malah dipake buat jd bantal dikelas)??

You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE