Kaca Tetangga

Dua kaca di sebrang

Aku tidak pernah tahu
Siapa yang ada di balik kedua kaca itu

Aku hanya tahu
Aku merasa berkawan
Apabila kaca itu terbuka
Atau lampunya menyala

Aku hanya tahu
Aku tidak berkawan
Apabila kaca itu tertutup
Atau lampunya mati


Cerita dibalik bait-bait diatas sangat sederhana.
Kamar kost saya yang letaknya paling pojok lorong lantai 2 memberikan saya pemandangan yang luar biasa. Meja yang saya simpan di belakang kaca kamar memudahkan saya mencanangkan prosesi melamun secara maksimal karena dibalik kaca terdapat pemandangan: kaca kamar kost lain, gunung-yang saya gak tahu gunung apa namanya, dan langit luas.
Kaca kamar kost itulah yang bikin saya berperasaan sendiri (ih sedih amat kayaknya? hahaha.. Engga sedih sama sekali kok). Perasaannya ya yang saya sebut diatas. Saya merasa ada teman begadang kalau kaca kamar itu terbuka dan lampunya nyala (karena itu artinya kamar itu berpenghuni), dan saya merasa sendiri kalau kaca kamar itu tertutup dan lampunya mati (yang sewa kamar lagi keluar/sudah tidur). Kenal siapa yang tinggal disana? Ya enggak lah :p

Salaam! :)

You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE