kondektur kacau!

4 NOVEMBER 2010

Perjalanan ke Bandung seorang diri dijalani oleh gadis muda bernama Ayu Cahaya Karlina.

Ampun awalnya aja gak penting ya. Haha

Dari awal naik bus di halte Untirta, gue udah damai banget kebagian duduk sendiri. Sampe-sampe waktu di Pondok Gede gue nge-tweet *:

pondok gede..masih duduk sendiri..masih ongkang2 kaki :D

Sampe karawang, gue baru merem untuk tidur ketika ada orang noel-noel bantal yang gue pangku. Gue nengok,

“kosong kan disini?” kata makhluk itu, yang ternyata adalah kondektur bis nya.

“oh iya kosong” gue bergeser sambil heran.

Karena risih, gue jadi bergeser makin mepet jendela.

Lalu diketiklah tweet

“knp di bangku saya?? kenapa gak dibangku lain? toh masih banyak yang kosong!!

Dia masih anteng, gue tweet lagi

“BANGKU DI DEPAN ANDA KOSONG LOH,MAS

Kalo dia emang laki-laki baik, gak seharusnya dia pilih tempat duduk dimana perempuan berjilbab duduk. Sedangkan tempat lain yang diduduki sendirian sama bapak-bapak dia biarin kosong.

NIH ORANG MESTI GUE WASPADAIN NIH, GUE GAK BOLEH TIDUR!

Padahal mata ngantuk.

Gue (maksa) gak tidur, dengan alasan takut nih orang macem-macem. Itu bukan suudzan, tapi waspada diri. Untungnya pemandangan diluar jendela bisa diajak kompromi.

“mau terus kemana?”

Yap, orang itu memulai pembicaraan.

Gue : “eh?”

Dia: “mau terus kemana?”

Gue: “ooh..ke Bandung.” setelahnya gue langsung buang muka ke jendela. (untung ada jendela,kalo gak gue bisa ke jalanan udah keseret-seret—garing!)

Gue cuek aja nanggepin dia. Eeh~

“asli mana?”

Gue (terpaksa noleh lagi): “eh?”

Dia: “tadi naik di Serang?”

Gue: “oh..iya.” buang muka lagi

Dia: “asli dari Serang?”

Gue (terpaksa noleh): “ah bukan. Asli Bogor.”

Dia: “di Serang rumah siapanya?”

AH SIAL NI ORANG GAK PENTING AMAT SIH NANYANYA.PERGI SANAAA GUE NGANTUK.

Gue: “bukan. Saya pindah ke Serang”

Dia: “ooh.”

Ok sip. Dia udah “ooh” berarti bakal diem.

Dia: “di Bandung kuliah?”

YAAMPUN.

Gue: “iya.”

Dia: “dimana? Di *dia nyebut nama universitas d Bandung—lupa gue* ?”

Gue: “bukan. Unpad.”

Dia: “oh..ngambil fakultas apa?”
BUSET LAH NIH ORANG MAU TAU AJA SIH IH.

Gue: “FISIP” –setelah mikir sekejap *biar gak keciri ngarang* gak tau gimana Cuma Fisip yang kepikiran.

RASA LU GUE BOKISIN.

Dia: “Fisip mah yang di DU ya?”

Gue: “bukan. Di nangor.”

Dia: “bukannya di DU ah?”
UDAH SOK TAU, KEUKEUH PULA. YANG KULIAH SIAPA HEH??

Buang muka aja gue.

Sambil mikirin kalo-kalo dia Tanya nama gue, gue udah siap dengan nama yang norak tapi modern. Cari sana gue di FISIP. Hahaha.

Dia: “ade saya juga di Unpad Nangor. Jurusan Fikom”

Gue : “oh.” Sambil ngangguk-ngangguk dan BUANG MUKA.

Gue gak mau Tanya-tanya. Males. Lagian kayanya dia juga bokis palingan, biar gue nanya-nanya gitu? Maaf kalo ngantuk saya suka males. Apalagi sama orang aneh.

Setelahnya apa yang terjadi ya Cuma yang kaya gitu aja. Dia ngomong, due Cuma “eh?”, terus dia nanya lagi, gue jawab, terus gue “Oh” dan buang muka.

Yang paling aneh, dia tuh nguprek hp nya mulu. Sms an kali ya sabodo teuing lah.

Terus dia ngomong gini masa: “Orang gak kenal sms terus. Gak dibales, nelfon.”

YA TUHAN SEKARANG DIA CURHAT.

Berharap di respon sama gue? Ampun jangan ngarep.

Ada juga maunya tuh gue bilang “yaudah lempar aja sim card lo nya sih ruwed amat!”

Tapi setelah “oh” gue yang ini, dia emang agak diem tapi tetep nguprek hp.

CIH. MASIH NGELADENIN AJA LU.

Gue kepikiran pas bengong -- sambil dia ngomong yang gak gue tanggepin itu -- untuk tidur, tapi orang ini bikin gue gak mau tidur jadinya.

Terus dia ngomong tentang –nanti gue ke nangor naik apalah, jalan-jalan ke Bali 1,2juta lah *padahal ada yang 800rb*, kalo anak Fisip jalan-jalan sukanya nyewa mobil apa lah..

Asal aja kan “aduh gak suka merhatiin nama bus nya. Naik-naik aja.”

Terus dia Tanya gue bagian humas nya apa bukan.

Gue jawab, “saya gak pernah jadi panitia, jadi peserta juga cukup.”

Biar percakapan gak makin panjang aja kan makanya kangsung di cut gitu. Lagian bau-baunya gak enak, bakalnya ada nomer yang dikorbanin.

“kalo mau pulang kamu kontek saya aja, nanti saya titipin. Bilang aja kamu sodara saya, kan lumayan irit 55.000”

Gue? Ngangguk.

TUNGGU, APA KATANYA? KONTEK?? KAN BAUNYA MAKIN NYENGAT.

“iya..kalo kamu sama pacarnya juga kan lumayan 55.000 bisa untuk berdua. 55.000 nya dipake beli jajan”

Gue? Ngangguk.

“kalo mau jalan-jalan juga kayak ke Bali. Simpen aja nomor saya”

DARRRRRRRRRRRR..JLEGERRR..GABRUKKK!!!

BIOLA SATU!!! NGEEEEEKKK~

Buset nih orang tau dirinya berlebihan amat. Gue udah masang respon kaya gitu. Cowok normal sih bakal pergi yaa, lah dia malah makin pede. AMPUN DEH NIH ORANG!

Ngantuk-ngantuk gue makin males dong yaa. Cewek mana sih yang gak maleeeess digituin..

Ishh..

Akhirnya gue buka mulut

“aduh enggak deh mas, makasih. Saya bisa sendiri. Lagipula pulangnya juga masih lama dari hari ini.”

Sambil senyum-senyum (maksa) dikit.

Dia makin pede: “bukan nomor mbak, tapi nomor saya. Catet aja” – itu tangan udah siap mau ngetik di hp gue.

MAAP YAA, GAK AKAN GUE BIARIN LO SENTUH-SENTUK HP GUE.

Gue (TERPAKSA) dan melakukan ini dibalik bantal. Sebenernya gak mau nyatet nomornya bener-bener, tapi biar agak real jadi gue ketik aja DULU nomor nya, biar seneng.

Dia mengeja nomornya.

Gue ngetik.

“atas nama siapa?” Tanya gue

“Indra”

Yak. Cara ini memang bagus untuk cowok biar namanya diketahui si cewek duluan. Tapi camkan, CARANYA JANGAN NORAK KAYA GINI. PLIS! Kalo caranya kaya gini, yang harusnya si cewek ngasih tau namanya juga, malah pengennya buang permen karet bekas depan kalian. Dan ingat bahwa sadar diri itu sangatlah penting demi kesuksesan kalian.

“ya..sudah saya simpen kok nomornya”

Gue buang muka lagi.

Gak lama, udah di Purbaleunyi. Dia bilang, “saya ke depan dulu ya mbak”

OOOH SILAHKAAN..DADAAAAH..JANGAN BALIK-BALIK LAGI YAAAA…

TERIMAKASIH TUHAN.

Yapp.. sekarang kontak di hp gue nambah lagi. Flat face for this.

Setelah ngasih nomor hp nya ke saya, 1 hal yang dia tahu: suatu saat saya bakal hubungi dia, tapi 1 hal yang pasti saya lakuin: begitu sampai kostan nomor dia saya hapus.

Saya gak ada maksud untuk bertindak judes atau kasar. Saya tidak akan seperti it jika dia tidak memeaksa membuat saya seperti itu. Setidaknya saya masih menuruti saran ibu tentang orang asing: dengerin aja dia ngomong apa, kalo kamu gak suka kamu bisa Cuma senyum aja. Dan aku menjalankannya. Jangan salah paham tentang gue yaa :)


*twitter : jaringan sosial berupa mikroblog yang lagi marak digauli anak gaul zaman sekarang

P.S: nama yang udah gue pikirin matang-matang, yang ternyata gak ditanya sampe gue turun adalah... Sisi. hahahaa

You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE