Jumat Rempong

Assalamualaikum, readers :)

Mau cerita ah ah boleh yah? Bolehin aja lagi kan saya yang ngetik :p

Ceritanya berlangsung waktu hari Jumat lalu, tanggal 5 Oktober.
Agenda hari ini adalah:
1. jam 7 Ke kampus untuk kuis
2. jam 9 Titip absen kuliah ke-2. Ambil baju pesenan ke Buath Batu
3. Jam 12 Beli aksesoris ke Kings
4. Jam 2 Ke Leuwi Panjang lalu pulang. Jadi sampe rumah jam 6 sore.

Sehari sebelumnya rencananya mau ke Kings, tapi karena termakan rayuan futsal jadi pending sampai besoknya. Ditambah ada yang mau nganterin kalau Jumat. Dengan demikian maka tidak jadi lah saya ke Kings dan jadi lah saya nonton futsal. Pulang nya saya belajar untuk kuis lalu tidur.

Besoknya..

Rencana 1
Alhamdulillah luar biasa, rencana ini berjaland dengan sempurna. Mudah-mudahan hasil akhirnya sempurna. Amiiin.. 

Rencana 2
Janjian jam 9 ketemu malah dapet kabar kalau baju belum bisa di ambil karena belum selesai. Yaudah.. saya putuskan ke kosan untuk ngecas hp dan ngerjain tugas kelompok untuk senin (karena saya mau pulang jadi lebih baik diselesaikan hari ini selagi ada waktu). Katanya nanti ditanya lagi jam 10.
Lagi ngerjain tugas, dapet SMS yang isinya diminta untuk cepet ke kampus karena ada simulasi konsultasi dan presentasi diacak sama pak dosen. Dengan modal map yang isinya hanya beberapa lembar kertas keperluan tugas dan 1 pensil, saya ke kampus naik ojek (kerempongan dimulai disini).
Sampai kelas dengan selamat, apakan yang terjadiiii??? KELAS BUBARRR! 
hmpfht...

Sambil nunggu kabar baju dan udah terlanjur ada di kampus, jadi saya stay   di kampus untuk kerja kelompok. 
Jam 10 dapet SMS yang isinya bilang kalau itu baju selesai jam 4 PADAHAL DI NOTA DI TULIS JAM 9!

Laporan pulang telat ke Ibu, malah mendapat tekanan lebih dalam. Intinya itu tukang jait harus sesuai janji, kalau dia ngebantah mau di tuntut juga hayuk (maklum situasi emosi bikin lebay emang). 
hhmmppffhhtt...

Di situasi galau hebat itu saya langsung susun rencana:
Ok. Ini udah jam 11. Angkot gratis lagi istirahat Jum'atan, jadi ga bisa balik sekarang. Mendingan sekarang nanya alamat itu tukang jait terus selesaikan tugas sampai jam 1 (dimana angkot gratis udah ada lagi). Solat Dzuhur di kampus. Makan siang bisa di jalan.

Fix tuh begitu lah rencana dadakan berjalan.

Jam 1, pulang ke kosan ambil barang, beli makan siang untuk di jalan, dan nyari alamat yang saya asing namanya sendirian. Untung punya kemampuan cari alamat sendiri :)

Ketemu tempat tukang jait saya langsung nyerocos ga keruan. Itu tukang jait ngarang pula dia bilang yang di nota itu jam 9 malem. WEY NGELES AJA!
Demi beres cepet jadi saya bilang "selesaikan sekarang. pokoknya saya tungguin disini!"

tik tok tik tok.. sejam lebih duduk merhatiin kegiatan di sekitar tukang jait. Datang juga 1 perempuan sesaat setelah saya duduk, sama kasusnya dia juga jahitannya telat tapi ga nyerocos kayak saya. Kayaknya udah kenal sih sama si penjahit. Dia udah pasang muka cemberut tetep aja jaitannya ga di kerjain. (Ketegasan itu perlu. Profesionalisme itu HARUS!!! Marah-marah imut itu ga bikin pesenan selesai tepat waktu. Sekian.)

OKEEEEE jahitan beres! dengan kancing miring (bodohnya sadar-sadar pas di rumah. ngok.)
"Gimana caranya ke kings dari sini ya?? Ah iya tanya Galuh"
ngecek kontak. Ga ada nomer Galuh. SMS Virna minta nomer Galuh. Dapet nomer, telfonan nanya rute angkotnya. Ngerti. Berangkaaaat!

Rencana 3
Sampe Kings jam 3 lewat. Iya emang iya mundur 3 jam lebih dari ekspektasi!
Solat Asar. Cari aksesoris. Beli pulsa buat nelfon Galuh lagi nanyain gimana caranya dari kings ke leuwi Panjang. Dapet dan ngerti. Berangkaaaat!!

Rencana 4
Jadi nya jam berapa coba sok berangkat dari leuwi Panjangnya? Jam 6!!!! Beli lontong+2 risol seharga 5000 di terminal yg rasanya hambar. gak apa-apa yang penting perut gak sakit kelaperan. Di Kebon Nanas beli Pop Mie lg untuk ganjel perut lagi. Sampe rumah jam 11.  Selesai solat dan makan langsung berangkat lagi ke Menes, tiba jam setengan 2. Great! Rencana tinggal rencana lah pokoknya!!! hhhmmmpppfffttt....

Tapi :)

Ya Allah dibalik semua kejadian ini pasti ada hikmahMu :)
Yap! 
Jadi lebih tau rute angkot.
Lebih bisa menahan stres.
Sebangku dan berkenalan sama senior satu almamater Unpad dan dapet banyak ilmu dari dia.
Tapi ga ada yang lebih bergharga dari nikmat sehat jasmani dan rohani yang Allah kasih, serta pengalaman baruuuu :)
Dapet beberapa pujian di acara nikahan. 

ALHAMDULILLAH :)


Dah deh.. maaf ya ceritanya ga kalem gini. Ceplas ceplos. hihi.. masih kerasa rempong nya :p

Terimakasih atas waktu untuk bacanya yaaa..
Assalamualaikum :)

You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE