Mak, Aye Magang Hari Pertama Nih!!

Assalamualaikum..

Alhamdulillah.. setelah usaha yang keras dan mendapatkan tempat magang yang sesuai dengan minat saya, saya hari ini memulai magang.
Berangkat jam 7 pagi dengan berseragam hitam-putih. Sama si bule Majalengka, Fernando.
Rasa-rasanya sih sebelumnya Bpk HRD gak nganjurin pake seragam bak anak magang kerja.
"Untuk magang penelitian mah bebas aja kok gak terikat sama peraturan perusahaan, make a deal aja sama pembimbingnya nanti" kata Bapak HRD.
H-1 ternyata dapet SMS lagi bahwa pakai putih-hitam dan datang jam 8 pagi. Waw, dadakan!
Tapi bukan orang super kalau gak siap sama "dadakan", jadi ya sebagai kesan magang pertama yang baik dan positif jadi saya sama Nando gak ambil pusing. hhehehe.. (inget kata-kata Pak Ippho yang ga kaget sama yang serba dadakan, meskipun masih jarang-jarang nerapinnya. Juga ingat kata-kata Bu Tine yang harus membawa citra diri dan Universitas yang BAIK).

Saya mengambil data mengenai Riset Operasional.
Ternyata di perusahaan saya ditempatkan di bagian Marketing, karena data yang saya butuhkan ada di bagian tersebut.
Tempatnya? adem. Ruangannya contoh showroom gitu, tapi di dalam kantor. Asli deh keren!

Saya gak lama disana hari ini, karena Ipem alias Ibu Pembimbing nya sibuk sekali, ada meeting.
Ah iya, waktu ngobrol sama Ipem dateng seorang perempuan berjilbab. Kelihatannya sih seumuran, hanya tampilannya yang lebih dewasa daripada saya heheheh...
Setelah dikenalin, ternyata memang seumuran. Dia juga magang disitu, namanya Dea. Alhamdulillah tambah teman lagi sampe invite kontak BBM :D
Kata Ipem sebelum meeting, saya sama Dea dianjurin ke counter2 yang tersebar di beberapa mal di sekitar Bandung. Gak banyak kok, cuma 5 mal. Dari situlah saya dan Dea memulai pertemanan. Besok kami berencana menyinggahi 5 counter  yang ada di 5 mal berbeda! Asiiiikk.. Perempuan emang seneng deh kalau udah masuk mal. Biarpun pulang dengan tangan hampa, tapi rasa puas tetap ada kok :)
(Itung-itung lagi irit juga sih hehe)

Selesai pertemuan dengan Ipem dan bertukar nomor dengan Dea, Dea pamit ke kampusnya untuk urusan lain dan saya nungguin Nando lagi.
Saya kontak Nando, nanya dia ada dimana (karena kita beda bidang).

"Ini lagi diajak keliling produksi.haha"
spontan dong tertarik kalau udah produksi.
"Mau ikut keliliiiiiing" jawab saya

Eh gak lama si BM alias Bule Majalengka dateng sama Bapem alias Bapak Pembimbing :p
Jadilah saya ikut melihat-lihat proses produksi yang ada di perusahaan.
Mulai dari bagian pola, cutting pola, sewing, sampai finishing dan packing.
Aaaaah such a beautiful experiment!!!

Saya gak akan tahu semua ini kalau saya gak ikut Nando muter.
Saya gak akan muter kalau gak ada teman di bagian produksi.
Bisa sih, tapi kecil kemungkinannya dengan saya yang magang di bagian Marketing.
Karena ada aja perusahaan yang bisa jadi makin saya repotin kalau saya juga nanya-nanya proses produksi padahal jelas data saya gak terlalu menyangkut kesana.

Istirahat makan siang, nyamperin Virna sama Ghita deeeh di tempat magangnya yang gak jauh dari perusahaan tempat saya magang. Terus makan bareeeeeng :) :) :) :)

Banyak pengalaman dan ilmu bertambah hari ini, dan dengan banyak teman baru.
Subhanallah.. Alhamdulillah.. Allahu akbar... :)

Assalamualaikum.. :)


Nb : sebenernya memulai magang ini saya ada diselimutin perasaan sedih. Sedih karena disinilah awalnya. Awal dari keterpisahan saya dan teman-teman angkatan. Tapi kesedihan itu saya rubah menjadi rasa senang dan bangga, karena yang kita jalani ini adalah proses perwujudan mimpi kita masing-masing. Sukses terus @Stat_09 !!!!


Ada perasaan khusus yang Anda alami ketika Anda membuka diri terhadap mimpi dan mendapatkan imbalan - Paul McCartney

You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE