dilemania [part 2]

hehh..gue kira udah cukup dilema gue kemarin gara-gara SMUP, ternyata pake lanjutan segala.

24 Juni 2009, jam 8 malem
gue sms Gilang [itu tuh, yang megang gitar di Mayday Mayday This is Emergency sana Behind One Self Back..tau gak??]
kaya gini kira-kira :


lang, gue mau tidur dulu lah.
ntar bangun lagi buat lihat hasil SMUP

besoknya pasti tanggal 25 juni 2009, dan tepat jarum jam menunjukkan angka duabelas gue bakal tau satu hal : gue bakal keterima/gak di Unpad.

setiap orang yang tanya ke gue tentang gimana unpad, gue udah jawab dengan pasrah.."gak tau"..atau.."gimana nanti.doain aja dapet".

berniat ke kamar gue buat tidur, tapi liat modem dan laptop nyala gw jadi kepengin buka facebook. awalnya buat liat-liat aja, tapi malah sekalia buka YM. udah deh bablas..
gak jadi tidur..
malah chatting sama jihan dan gilang..yaaah..

jam gue pake nos kayanya, masa tiba-tib
a udah jam duabelas! busyet..
jihan udah pamitan off, tersisa gue chat sama si GitarisBOSBdanMMTIE. haha..

seinget gw sih gini ;
Glg : udah jam duabelas tuh! buruan liat unpadnya..
gue : tar dulu lah, ...alesan..
padahal gw udah buka ke smup.unpad.ac.id

[duh, lupa ngomongin apa lagi. pokonya mah]

gue : wehh..ntar ajalah. kartu peserta gue nya gatau ada dimana, gue lupa nomornya. udah begadang-begadang, nyari kartunya lama, udah gitu gak keterima ntarnya nyesek hati.

itu gue sambil celingukan di kamar nyari kartu peserta.
link udah kebuka, tinggal masukin nomor aja.
pas celingukan, yang gue temuin cuma buku petunjuk pengisian formulirnya, tapi gue coba buka akhirnya.
siapa tau kan pas dibuka dapet hadiah uang 1M. haha..ngawur.
dibaca

dan dibaca
ada cara nulisin nomor peserta disitu, dan ada contoh nomor peserta [punya orang, si Mr.percontohan]

wah..boleh nih..

seinget gue sih nomor peserta gue 320499..itu seinget gue..
dan di buku ditulis kalo depannya ada angka 409-32-*****
sambil tetep chat sama si Gilang gue coba angkanya
40932320499

*enter*
no peserta tidak ada

aw..aw..aw..

aduh, nomor gue berapa sih..pera
saan ada 32 tapi 499 belakangnya..

gue amati lagi kotak itu..diam tanpa kata..

alahh..begonya gue. ternyata angka gue kelebihan satu toh.. oalaaaa ini mah nol nya pasti gak adaaa...

gw coba lagi
4093232499

*enter*



gue diem..

senyum..

SUBHANALLAH...

mindahin ke tab chattingan..

[maaf ekspresi yang satu ini tidak bisa gue tuliskan, karena suasana hati sudah lain..jadi tanyakan saja sama si Gilang. hehe]

asli takjub, seneng, gembira, bahagia, pengen langsung nyebur di KCC *lebay*..
gue langsung bangunin nyokap yang disebelah gue..
"bu..bu..!! Liat ini buru!!!"
nyokap bangkit dari tidurnya dan liat yang gue tunjukkin. sambil setengah sadar, "yaudah itu mah gimana nanti aja" trus tidur lagi.

WHAT!!! GITU DOANG???
GAK ADA UCAPAN SELAMAT ATAO EKSPRESI APA GITU???
IIIKKHH...

setelah dengan berat hati membiarkan nyokap gue tertidur lagi gue pun memuntahkan semua ketakjuban yang terjadi waktu itu sama satu-satunya orang yang melek [ga usah dikasih tau, daritadi namanya udah keseringan gue tulis. -.-']

jam tiga pagi, hape gue berdering dengan saaaangat keras..
gue klabakan raih hape yang lagi di charge di kamar si Luthfi.

gue : halo?
suarayangadadiseberanghape : alin dapet gak lo?
gue : hah? ini siapa?
suarayangadadiseberanghape : ni gue fikri pake nomor Al.

muncul aja kaga tu nomor di layar hape gue.

ternyata anak-anak Sandy's House lagi pada buka situs juga, nyari kejelasan status mereka di unpad satu-satu. ada yang gak dapet, miris banget dengernya.
bersyukur banget gue dapet.. alhamdulillah..


tapi sayangnya, mulai hari ini terciptalah satu masalah....
GUE DISURUH MILIH ANTARA UNPAD SAMA TRISAKTI


dilema yang amat buruk buat gue. dua2nya bagus buat prospek gue yang kepengen banget jadi wanita karir, tapi cuma slah satunya aja yang mesti gue pilih.

gue cari pendapat dari sana sini, cari refrensi dari internet, link-link temen-temen gue, kaka kelas, orang tua. semua gue tanyain.
dan jawaban mereka seimbang.
nyokap sih gak keberatan gue masuk yang mana juga, tapi dia lebih menyarankan gue untuk milih trisakti. "soalnya Akuntan itu banyak yang nyari dari mana aja loh, lin" itu kata nyokap gue.
akh..sebenernya gue takut buat tinggal di jakarta, tau lah sekarang jakarta gak aman.
emang sih urusan kematian mah ditangan tuhan, tapi kan kita juga lebih baik mencegah daripada mengobati bukannya?

tapi gue juga pernah bilang di notes gue, di lembaran [waktu gue masih duduk di bangku kelas tiga SMA, awal semester 2] yang isinya tentang jurusan-jurusan yang gue minatin.
di poin 9 tertulis

9. Pajak

Seru aja, ngtung duwit! sukur-sukur jadi mentri keuangan terus jadi wanita terkaya ke 23 dari 100 di Asia. kaya Mbok Sri. haha

statistik ada gak ya waktu itu? kayaknya sih gak ada.
apa gue ambil trisakti aja? akh.. gatau.
mau niat solat istikhara aja gak pernah kesampean.

doain aja ya, semoga gue memilih apa yang terbaik buat hidup gue ke depan.
dan semoga gue gak pernah menyesal atas pilihan itu. amin

tapi gak pernah kelewat untuk bilang terimakasih kepada semua teman-teman yang udah mau bantu gue ngasih refrensi-refrensi yang sangat bermanfaat bagi gue.
semangka!





You May Also Like

2 komendisini :)

  1. ekspresi lo pas keterima ?
    pertama..lo cuma nulis :
    "lang"
    trus gw bls "apa?"
    trus lo agak lama balesnya..
    ternyata dia mengganti fontnya menjadi besar dan berwarna ungu..haha..dan bilang
    GW KETERIMA STATITIK UNPAD.
    gw sempet terdiam dan agak sedikit tidak percaya..ahaha..piss
    sampe gw tanya "serius lo?"
    trus lo suruh gw ngecek sendiri nomer lo itu..
    dan ternyataaa....WAW..WAW..WAW
    CONGRATULATION FOR YOU !! :)
    makin seneng aja lo pas tau si wella keterima jg..ya kan?haha..selamat selamat buat lo berdua..



    nb: duh,nama band gw disebut-sebut,,jadi malu..:D

    BalasHapus
  2. arrrrr....masih sih komen gw yg sebelumnnya ilang ??padahal kan gw udah nulis panjang lebar..hiks2

    BalasHapus

Diskusi disini kakak :)

Instagram

Instagram

POLYVORE