dilemania

astagaa.. dua hari sebelum mengikuti Seleksi Mahasiswa Universitas Pajajaran, gue baru belajar. lagi asik belajar [yang dimulai pukul 12 siang], temen gue ngajak cabs. Hari esoknya, gue niat banget bantai soal SMUP dua taun yang lalu. Gue canangkanlah itu. Hasilnya : belajar gak konsen, kebanyakan makan. Karena gue gak tau musti gimana besok. Privat usah berenti karena permintaan bokap, otomatis rumus udah berterbangan dimana-mana.
Karena keadaan gue yang pusing itu, gue memutuskan untuk berhenti belajar dan menggantinya dengan berdoa yang banyak pada Allah SWT dan istirahat.

besoknya, 7 Juni 2009, Ruang 5 pelaksanaan SMUP S1.

oh la la, Wella duduk TEPAT di depan gue!

mengisi biodata diri dengan benar, pilihan 1 Statistik, pilihan 2 Ilmu Komunikasi.
Tebal
Panitia bagi soal. Minyiiitt..kode soal gue [beneran] beda sendiri sedangkan yang disekitar gue sama!!!

Gue pun dengan terpaksa tapi tetep cool membaca soal.
Soal udah ganti model, kali ini menakjubkan sungguh. POIN BENAR +4, SALAH -1. CENTONG NASI.

"ok, sbodo amat sama petunjuk. Gue bakal isi semuanya mau bisa atau gak"
gue pun mulai mengisi..

Matematika...
"Anjrit, soal apaan neh! susah gila ngelebihin yang taun lalu!"
baru ngerjain 7 soal dengan acak. gue mulai panik.
"shit! Mending ngerjain yang lain"

Bahasa Indonesia, boleh lah..

Bahasa Inggris..
Loncat..
Loncat..
"Bodo amat, yang masuk akal gue contreng ajaa.."
Gue bikin asik diri sendiri. Kenapa? Karena wanita di samping gue udah membrutal dan membanting-banting kakinya [kasihan sepatu dia tersakiti]. Gue gak mau dong ditegor panitia berdua dia cuma gara-gara dikira joget bersama?

Panitia pembuat buyar [PPB] : "waktu yang tersisa 30 menit lagi, jangan lupa mencek biodata kalian"
IH WOWW..CEPET SEKAALI.
samping gue makin kalap [sebelah kiri, kanan gue tembok].
Wella mempercepat bulatan hitamnya.
Gue?? Melongo, liat jam, galau.

Akhirnya dengan percaya diri yang sangat tinggi, gue isi jawaban yang masih kosong itu dengan [pura-pura] yakin. Bismillah..

PPB : "waktu 15 menit lagi, diingatkan...bla..bla..."

Gue makin cemas, bulatan gak terkontrol, akhirnya Wella menoleh. Kita sama-sama terbelenggu soal, apalagi Matematikanya.
Gak peduli kita beda kode dan opsi diacak, gue ama Wella juga gak mau peduli apapun di sekitar lagi. Kita, SALING CONTEK.
kenyataan yang disadari ; WAKTU NGERJAIN 75 BUTIR SOAL DIKURANGI SETENGAH JAM!!! Camkan!

Psyco[test] *Baca: Psikotes*

Butir soal 175-180 butir. 113 halaman, 6 bab. Yeah..seingat gue sih.

Bab 1,
1 soal ga bisa

Bab 2,
keisi..

Bab 3,
Mencret

Bab 4,
gue : "We, gue masih dititikin loh. Banyak yang belum gue isi lagi"
Wella : "gue juga, Bun. nih!"

Bab 5,
samping gue muakin kuenceng ngebanting sepatunya.

Bab 6, pertengahan disaat yang sadar masih dititik in dan belang betong
gue : "We, paleng [pusing.red] amat! banyak yang belon gue isi. Belum gue titikin lagi!"
Wella : "Buruan titikin Abun! waktunya bentar lagi!"

AAAAARRKK...WEAAAA, LU TUH YE!
Kalap!
Brutal! Lebih brutal dari yng tadi!!!!
waktu terus berjalan, gue mentingin titik-titik gue. Gue tebelin semua yang belum. Pasrah dengan buletan yang keluar garis. dengan semangat perjuangan dan keringat, gue hitamkan. tak peduli dengan yang terjadi di sebelah gue ataupun disekitarnya.
sekarang gue fokus sama si bukat hitam..dia bakal jadi best friend gue soalnya.

PPB : "ya, waktu habis. sekarang akan saya panggil berdasarkan nomor, kalian kumpulkan lembar jawaban beserta soalnya lalu dipersilahkan keluar ruangan"
yaa..pokonya gitu aja ngomongnya kira-kira.

FAAAAAKKKKK...HAISH...
stressss...

wella [udah selesai] melihat ke gue.
ternyata dia masih ada yang belum keisi, berencana nyontek ke gue.
"we, sebutin jawaban lo yang bab terakhir, BURU!" gue beneran kalap.
"nyante bun, masih urutan nomor sebelah sana. kita masih ada waktu" akhirnya ada kalimat dia yang nenangin gue. disaat terakhir.
buletin..
hitamin..
gue melihat sekitar sejenak, muka semua orang setres. lalu balik ke lembar jawaban gue yang udah hampir penuh [dengan jawaban ngasal].

PPB : "urutan no 12... sampe .... silahkan mengumpulkan ke depan"

yea, itu urutan no soal gue.
gue mastiin jawaban gue..bangkit..jalan kedepan menyelusuri deretan orang-orang stres sambil tetep terpaku lembar jawaban gue.
gue prihatin banget sama lembar jawaban gue, acak-acakan.

udah mau sampai depan..
Ninis : "Lin, edan hese!!"
gue : "amit-amit! pasrah aja dah gue!"

ah udahlah..anggep aja gue udah ngumpulin dan keluar [masih] dengan muka berlatar stres.
gue sama wea duduk di pinggiran gitu, bengong liatin parkiran sambil dikit-dikit mencaci maki tu soal tadi.

what the worst test ever
unpad gelo.

You May Also Like

0 komendisini :)

Diskusi disini kakak :)

Instagram

Instagram

POLYVORE