tiba-tiba teringat hal bodoh

brr...
pagi hari di Serang sekarang dingin kerasanya. apa emang dari dulu kaya gini tapi gue aja yang gak pernah tau karena bangun siang mulu? entahlah..

pagi-pagi buta gue bangun *lain banget dari biasanya*
bukan mau sahur, tapi keberisikan sama cekcokan ade gw dan nyokap. nyokap blibet nyiapin diri buat berangkat ke Bandung [sendiri] sedangkan ade gue tuh protes mulu gara-gara [kata dia] dia gak di bangunin semalem, padahal udah dibangunin. dasar bocah..

gue, yang notabene adalah anak perawan satu-satunya di rumah, gantiin nyokap ngerjain segala sesuatunya dipagi hari. ngangetin masakan, ngedampingin ade gue ngerjain PR, nyiapin seragamnya, sampe ngopi. yeah..suatu hari nanti gue pasti bakal ngelakuin hal ini tiap pagi sampe gue gak bisa lagi..

nyokap pun berangkat dengan bismillah dan berharap gak ada yang ketinggalan *dianter bokap sampe terminal*. ninggalinnya cuma uang yang cukup untuk kegiatan hari ini sampe dia pulang, dengan 'dadah' dan salam.

waktu bokap pulang dari terminal, gue lagi nyemangatin ade gue yang masih ngerjain PR.
B : teh...
A : apa? *sambil dengan malesnya ngangkat badan dari kasur*
B : jangan tidur lagi,kamu mesti nyiapin baju si Farhan. sekarang anter bapak ke kantor. mau ke Jakarta.

busyet, kenapa tiba-tiba pada mau keluar kota gini?

yaudah gue nganter bokap sementara ade gue mandi sambil bermalas-malasan.
tuh kan angin Serang dingin..
nganter bokap ke kantor naik motor dengan tanpa helm seru. jalan kelinci pastinya.
begitu lewat Cafe Oregano, suatu memori teringat di otak gue dan memaksa gue untuk ketawa.

waktu itu tanggal 14 November 2008.
lagi les privat, gue SMS an sama Indra Bayu. dia tuh waktu itu masih menjabat sebagai teman, jadi dengan sifat asal-asalan gue bercandain dia untuk nraktir gue [doang] di tempat yang beda. karena waktu tanggal 8 Noember dia ulang tahun.
lagi belajar Matematika di ruang les Pak Gun, dia SMS

yaudah, di Oregano ya jam 8.
jangan telat!

dan dengan tingkat ke PD an dan grogi yang tinggi *cuz this is my first maming [dengan seorang cowo]* gue bales

ok beres bos..
asik ditraktir

karena saat itu gue bawa motor sendiri ke Pak Gun nya, jadi gue gak dijemput sama dia. lagian di bonceng sama dia sempit..tangannya kepanjangan makanya badannya ke belakang.
selesailah pak gun.
Damar waktu itu hampir ngajakin gue jalan-jalan dulu keluyuran Serang, tapi gue tolak karena ada tawaran bagus dan gak akan dua kali nyamperin gue. haha..
sebelum berangkat gue SMS Ibay *panggilan Indra Bayu. singkatan ding*

berangkat nih..
ibay juga berangkat ya

yang dibalas cuma dengan "ok" aja sama dia.
berangkaaatt..berrr... *suara gas motor matic ceritanya*

dari Pak Gun gue mutusin untuk pulang dulu ke rumah, mengganti tas dengan kado. karena kadonya lumayan besar, maka ditaruhnyalah itu kado di ruang antara jok dan stang.
sampe perempatan Ciceri gue dengan yankin tapi grogi belokin stang ke kiri. di jalan degdegan banget takutnya disitu cuma bisa diem-dieman doang.
sampe depan kantor pajak yang di jalan ahmad yani, gue masuk ke sebuah cafe dan parkir.
tapi disitu gue gak lihat ada motor Ibay. apa dia belum dateng ya? iya kali.
turun dari motor dengan diliatin tukang parkir, baru jalan sedikit, masih diparkiran gue iseng lihat ke atas *ke arah lantai dua cafe*.
disitu tertulis..

Monte Carlo

HA? KO MONTE CARLO SIH!!!!!
perut mendadak frustasi, nahan ketawa sekaligus panik dan bingung.

A : tadi Ibay bilang Monte Carlo apa Oregano ya? aduh MAMPUSSS....

ambil hape *ini adalah cara paling tepat dan akurat jika anda sedang dalam keadaan terpojoki karena kelakuan anda. ingat! kejahatan terjadi,,[lho ngawur]. boleh coba cara ini kalo anda kepepet BANGET*

A : halo? oh iya. gue udah disini, di depan. ------ kalian ada dimana? ------ ih yauda atuh gue kesana sekarang. tunggu ya.
*lakukan hal disana di dekat orang yang sekiranya terkait. seperti mamang parkir*
Mamang Parkir [MP] : ko gak jadi masuk, neng?
A : ternyata pada kumpul dulu bang depan skolah. *pasang muka meyakinkan disini*
MP : oh..yaudah ntar kesini lagi ya neng..
A : okeh..thanks ya bang!

berrrr...*suara mesin motor matic lagi*

B L A N K
gatau mau kemana. bingung. OREGANO DIMANA SI???
gue lupa Oregano ada di mana. gue milih untuk lurus [ke arah sekolah] sambil liat sisi jalan, berharap ada Oregano disitu. tapi gak ada.
sampe depan sekolah gue berenti. ambil hape dari kantong. ANJRIT BATRE UDAH MERAH GINI.
gue paksain untuk telfon. siapa yang gue telfon? bukan Ibay, melainkan JIHAN.

A : jih, buru jawab!! Oregano tu dimana sih??
J : halo?? halo?? lo nya ada dimana mau kemana?
A : aduh buruan jawab Oregano dimana, nti gue kasih tau!
J : haloo?? halo, Lin?? halooo??
TEP. MATI.

HAISH....MATI LAGI!! GIMANA NIH? GUE GAK TAU DIMANA LAGI TU OREGANO.

akhirnya gue mutusin untuk jalanin lagi motornya dan muter-muter sambil nginget dimana itu si Oreganosialan. gue muter ke alun-alun, benggala, kebon jahe *sambil liat sisi jalan siapa tau ada Oregano mandek*, ciracas, brimob, kpandean, belok kanan..dipelaninlah itu laju motor, karena di otak gue bilang kalo pusat nongkrong tuh di depan Malibu, yang ada Barber Shop Celebrity nya.
Ada gak,lin? GAK ADA.

ampun dah..nyerah gue. gue terus lurus.
APA GUE BIARIN IBAY NUNGGU SENDIRI AJA SAMPE PULANG YA?
APA GUE KE RUMAHNYA UNTUK NITIPIN KADONYA DAN NITIP MAAF AJA YA?
sampe di sekitar PLN, hampir belok kiri ke kota baru dan ke rumah Ibay tapi gue urungkan.
ADOOOHHH OREGANO DIMANA SI??
UDAHLAH PULANG AJA!!!! BIAR AJA NANTI MINTA MAAF DAN CERITAIN SEMUANYA!!
ok, pulang.
begitu belok kiri dari PLN..

"oregano..oregano...oregano stick..ANJRIT!!!! DI BHAYANGKARA!!!!"
HUAaaaaaAAAA.....
tancap gaaaasssss!!!! sambil mukulin kepala pake tangan kiri, ketawa sendiri sampe orang di sebelah motor gue ngeliatin betepa totolnya cewe ini. huahahahaaa....tololbangetdahsumpahgueeeee.....

ke rumah dulu lah, nge cas hape!!!

-sampe rumah-

ibu : ko kadonya masih ada? gak jadi acaranya?
A : jadi..TADI AKU NYASARRR!!! mana pinjem hape, mau telfon. hape aku mati.

tuuuttt...ttuuuuttt....
Ibay : halo assalamualaikum..?
A : masih disana gak? *saking panik dan buru-buru sampe lupa jawab salam*
Ibay : masih. ada dimana? jadi gak??
A : YAUDAH TUNGGU!!

aaaarrrkkkhhh....cabuuuuttt....

-sampe di Oreganosialan-
gue nyari si Ibay. ternyata gak susah dicari tempatnya. bisaan amat milihnya deket panggung yang lagi akustikan. serasaaaa.... hahayy..

gue, dateng sambil senyum-senyum trus nyengir-nyengir gila.

A : hehe..udah lama ya? maap ya lama *masih nyengir gila* nih kadonya. Selamat ulang tahun
*masih nyengir*
Ibay : kenapa mah nyengir-nyengir gitu..
muka gue serasa dibakarrr...meraaaahhhh...maluuuuuu.... hahahahaaaaaaa...bego.
belum gue jawab. nyengir aja.
Ibay *penasaran* : ih kenapa sih? kasih tau gak!
A : hehehe.. hehehe... hehehe... Tadi tuh ya...[gue ceritain tuh semuuuuaaa yang terjadi sama hidup gue sebelum ada disitu]

sialan tu anak malah ngetawain gue. emang sih musti di ketawain. bego emang.
Ibay : ya ampun...bloon amat sih, ngapain ke Monte Carlo segala!!!! hahahahahaaaa!!!!!!

akh siaaalll...

sumpah, nginget hal itu ngakak abisss... sampe sekarang masih terbayang itu jalan-jalan yang gue laluin dalam mencari Oreganosialan.
hahahhaaa....
bakal ada selalu dalam ingatan, Oreganosialan. di cengin pula ama mba-mba nya. hahahaha!!!


You May Also Like

0 komendisini :)

Instagram

Instagram

POLYVORE